Headline News

DUKCAPIL MENYAPA: Pelayanan Kependudukan Menjadi Lebih Dekat

BANGGAI, KABAR BENGGAWI– Saat kita berbicara tentang pelayanan publik yang efektif, inovasi adalah kuncinya. Di tengah berbagai tantangan, seperti jarak, biaya, dan cuaca ekstrim, Kabupaten Banggai Laut di Provinsi Sulawesi Tengah telah melangkah maju dengan hadirnya DUKCAPIL MENYAPA (Dukcapil Menyatukan Pulau)

**DUKCAPIL MENYAPA** adalah langkah berani dalam merevolusi cara kita mengurus dokumen kependudukan.

Mari kita telusuri bagaimana inovasi ini memungkinkan masyarakat untuk mengakses pelayanan secara online, mengatasi kendala geografis, dan memberikan dampak positif yang nyata.

BACA JUGA :  Kejari Balut, Musnakan 43 Barang Bukti

Di wilayah dengan banyak pulau terpisah, di mana waktu tempuh laut bisa sangat lama, akses ke kantor Disdukcapil adalah masalah serius.

**DUKCAPIL MENYAPA** memberikan solusi dengan memungkinkan masyarakat untuk mengurus dokumen dari rumah melalui smartphone mereka.

Inovasi ini tidak hanya mengurangi beban biaya dan waktu, tetapi juga meningkatkan kepemilikan dokumen kependudukan dimana dengan satu pengajuan, masyarakat dapat memperoleh beberapa dokumen sekaligus.

BACA JUGA :  Gawat! Berakhir Masa Tugas, Pj Bupati Banggai Kepulauan Terjadi Kekosongan ?

Respon aparat Desa yang sudah merasakan manfaat terhadap inovasi ini sangat positif. Mereka melihatnya sebagai kemudahan yang sangat dibutuhkan dan sebagai bukti perhatian pemerintah khususnya Dukcapil Banggai Laut terhadap kebutuhan mereka.

**DUKCAPIL MENYAPA** memiliki potensi untuk diadopsi di daerah lain dengan tantangan serupa. Penggunaan teknologi informasi dan kerjasama dengan berbagai pihak adalah kunci kesuksesannya.

BACA JUGA :  Kejari Balut, Musnakan 43 Barang Bukti

**DUKCAPIL MENYAPA** adalah contoh nyata bahwa inovasi adalah pondasi penting dalam pelayanan publik yang berkualitas.

Ini adalah langkah penting menuju pelayanan yang lebih efisien, lebih mudah, dan lebih merata dalam hal akses ke dokumen kependudukan.

Mari kita terus berinovasi, terus menginspirasi, dan terus mendorong perubahan positif dalam pelayanan publik. Man