Headline NewsSosial Budaya

MTQ Ke-X Tingkat Kabupaten di Adean Resmi Dibuka

BANGGAI TENGAH, KABAR BENGGAWI -Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-10 Tingkat Kabupaten Banggai Laut 2023, Minggu (12/11/2023).

Berpusat di Lapangan Desa Adean Kecamatan Banggai Tengah, pelaksanaan MTQ akan digelar hingga Kamis, 16 November mendatang.

MTQ tingkat Kabupaten Banggai Laut ini diikuti sebanyak 543 peserta dari Tujuh Kecamatan terdiri dari Kecamatan Banggai 80 orang, kecamatan Banggai Tengah 61 orang, kecamatan Banggai Utara 78 orang, Kecamatan Banggai Selatan 114 orang, Kecamatan Labobo 70 orang, Kecamatan Bokan Kepulauan 70 orang dan kecamatan Bangkurung 70 orang.

Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa dalam sambutannya mengatakan akan terus berupaya dalam melayani masyarakat Banggai Laut sebagai bentuk perhatian dan keseriusan, Pemerintah Daerah.

Melihat keberhasilan yang diraih pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-10 Tingkat Kabupaten Banggai Laut 2023 yang saat ini, sofyan kaepa berkomitmen Banggai Laut bisa menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi nanti.

“Kalau dilihat malam ini, saya pastikan MTQ tingkat Provinsi nantinya Banggai Laut akan jadi tuan rumah,” Katanya

Orang nomor satu di Banggai Laut itu berharap melalui MTQ ke-10 ini bisa menjadi dorongan dan motivasi agar prestasi yang sudah diperoleh pada pelaksanaan MTQ sebelumnya baik tingkat kabupaten maupun Provinsi dapat ditingkatkan lagi.

BACA JUGA :  Diduga Palsukan Ijazah, Kades di Bokan dan Bangkurung Jadi Tersangka

“Insha allah pada tahun berikutnya nomor-nomor (peringkat) yang sudah diperoleh sebelumnya akan naik dari peringkat 5,” harap bupati.

Tidak hanya itu, Bupati Sofyan Kaepa juga mengapresiasi kepada seluruh Camat dan kepala Desa yang telah memenuhi kewajibannya dan hadir pada malam itu, “semoga kira semua dalam lingdungan Allah Swt,” ucap Bupati.

 

Penulis : Rza