AdvertorialHeadline News

Sambut Kajati Sulteng di Balut, Bupati Sofyan Sebut Aparat Penegak Hukum Bukan untuk Ditakuti

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Kepala Kejaksaan tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Tengah Agus Salim melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banggai Laut, Selasa (14/11/2023).

Kehadiran orang nomor satu Korps Adhyaksa Sulawesi Tengah diterima langsung Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa.

Dua agenda yang dilakukan Kajati Agus Salim ke Banggai Laut yakni memonitoring progres pekerjaan bandara udara di Desa Kendek dan meresmikan rumah jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut.

BACA JUGA :  Gawat! Berakhir Masa Tugas, Pj Bupati Banggai Kepulauan Terjadi Kekosongan ?

Bupati Sofyan Kaepa dalam sambutan mengatakan, kunjungan Kajati Sulteng ini merupakan kali pertama di Banggai Laut dan berharap Kajati akan berkunjung dilain kesempatan.

“Ini pertama kali Banggai Laut dikunjungi Kajati,” kata Bupati Sofyan Kaepa saat memberikan sambutan.

Ia menyebut aparat penegak hukum seperti kejaksaan tak perlu ditakuti. Kalau ditakuti maka koordinasi dan komunikasi tidak akan berjalan,

“Kita harus berteman dengan penegak hukum, biar kita mudah berkomunikasi dan koordinasi,” tutur Bupati.

“Penegak hukum itu harus ditemani,” sambungnya.

Meski pembangunan Rumah Dinas Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut menggunakan APBD Kabupaten Banggai Laut, bukan berarti kejari tidak bisa melakukan pemeriksaan.

BACA JUGA :  Gawat! Berakhir Masa Tugas, Pj Bupati Banggai Kepulauan Terjadi Kekosongan ?

“Jika kami salah, OPD-OPD salah, harus diperiksa, bukan karna sudah dibangunkan rumah dinas kemudian bebas dari pemeriksaan,” katanya.

Untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Banggai Laut melalui dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 1.9 miliar guna Pembangunan Rumah Dinas Kejari Banggai Laut. Adv

Penulis : Nomo
Editor : –