EkonomiHeadline News

Bupati Sofyan Kaepa: Laporan Keuangan Desa di Balut Terbaik Ke Dua di Sulteng

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Upaya untuk melakukan akuntabilitas dan efisiensi keuangan di Desa perlu menjadi perhatian semua Kepala Desa, dengan akuntabilitas dan evaluasi keuangan, pembangunan di Desa bisa terlaksana dengan baik.

Itu disampaikan Bupati Sofyan Kaepa saat membuka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan di Aula Gedung Ali Hamid, Selasa (14/11/23).

“Kegiatan ini sangat penting, oleh karena itu saya harap seluruh kepala Desa untuk mengikuti secara saksama,” terang Bupati.

Orang nomor satu di Banggai Laut itu menyebut kegiatan ini merupakan anugerah untuk Banggai Laut dalam memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi dimasa lalu.

BACA JUGA :  Gawat! Berakhir Masa Tugas, Pj Bupati Banggai Kepulauan Terjadi Kekosongan ?

Pada tahun sebelumnya, Banggai Laut meraih predikat khusus dalam Pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan Desa Tahun 2022, hal itu disampaikan Sofyan Kaepa bahwa Banggai Laut berada diposisi ke dua terbaik laporan keuangan Desa.

“Ditahun lalu kami Banggai Laut punya predikat khusus, Juara Dua Terbaik Laporan keuangan Desa,” katanya.

Tidak hanya itu saja, kata Bupati, tahun sebelumnya juga Banggai Laut kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 7 kali secara berturut-turut.

 

BACA JUGA :  Kejari Balut, Musnakan 43 Barang Bukti

WTP atau unqualified opinion dalam artiannya bahwa laporan keuangan entitas yang diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas entitas tertentu sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia.

Sekedar diketahui Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan diselenggarakan oleha Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP) Sulteng dan diikuti oleh Inspektorat bersama Dinas PMD dan seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Banggai Laut. Sulteng.

Penulis : Nomo
Editor : –