EkonomiHeadline News

Mantap!! Pemkab Banggai Laut Sabet 3 Penghargaan di Ajang K1S Awards Kemenkeu

PALU, KABAR BENGGAWI – Pengelolaan Keuangan Daerah dibawah binaan tangan dingin Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa patut diacungi jempol, bagaimana tidak, dengan kerja keras Bupati Sofyan dan jajarannya akhirnya Pemerintah Kabupaten Banggai Laut sabet 3 penghargaan dari Kementerian Keuangan dalam penganugerahan Kementerian Keuangan Satu Sulawesi Tengah ( K1S Awards ) di Palu, Rabu (15/11/2023).

3 penghargaan tersebut yakni :

1. Banggai Laut Peringkat 1 dalam Pemenuhan Pertukaran Data Pemerintah Daerah Terbaik.

2. Banggai Laut Terbaik Ke-2 dalam Pengelolaan Keuangan Desa.

3. Banggai Laut mendapatkan WTP Awards Silver Achievement perolehan Opini WTP selama 6 tahun berturut-turut.

Pencapaian itu merupakan capaian yang luar biasa bagi Pemkab Banggai Laut sepanjang kepemimpinan Bupati Sofyan Kaepa.

“Kegiatan dilaksanakan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulawesi Tengah,” kata Kepala BPKAD Hasbullah Talaba melalui pesan singkat WhatsApp.

Hasbullah menyampaikan, penghargaan yang didapat merupakan kerja keras semua pihak dan tak lepas dari arahan Bupati Sofyan dan Wabup Ablit.

“Dihadiri oleh gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Penganugerahan itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Ablit H. Ilyas dan didampingi Kepala BPKAD Hasbullah Talaba.

Dinukil dari Antara Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kemenkeu Sulteng Yuni Wibawa menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi daerah dan satker yang telah bekerja keras dan cerdas dalam pelaksanaan anggaran yang andal, transparan dan akuntabel guna mendorong pembangunan Sulteng.

BACA JUGA :  Kejari Balut, Musnakan 43 Barang Bukti

Ia mengatakan ini sebagai tindak lanjut arahan pemerintah pusat terkait penguatan kolaborasi, budaya dan sistem dalam Program Kemenkeu Satu untuk mendorong perekonomian di daerah serta memperkuat kerja sama dengan instansi pusat dan daerah dalam pembangunan regional.

“Kinerja fiskal hingga akhir tahun 2023 menjadi acuan dalam pelaksanaan anggaran pusat dan daerah ke depan,” pungkasnya.

Penulis : Nomo
Editor : –