Headline News

Cegah Kriminalitas dan Penyelundupan Pasca Lebaran 2024, Polsek Batui Gelar Razia Kendaraan

LUWUK, KABAR BENGGAWI– Polsek Batui menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa razia guna mencegah terjadinya kriminalitas sekaligus sebagai antisipasi terjadinya penyelundupan.

Kapolsek Batui, Sudirman Kamis (18/04/2024) mengatakan, KRYD yang digelar ialah guna mencegah terjadinya kriminalitas juga untuk mengantisipasi terjadinya penyelundupan seperti seperti barang-barang terlarang,miras, narkoba, senjata tajam, bahan peledak dan turut pula dilakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan.

Baca juga :  22 Milliar APBD Banggai Kepulauan Habis di Aplikasi Trading

Menurutnya KRYD dilaksanakan di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Balantang, Batui, Banggai, pada Kamis (18/4/2024) yang ditujukan untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang dan berbahaya demi terciptanya stabilitas kamtibmas.

Selain itu menurut mantan Kasi Propam Polres Banggai ini, patroli dan penyuluhan kamtibmas secara rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selain melaksanakan razia.

Baca juga :  Pansus DPRD Banggai Laut Kritisi LKPJ Bupati 2023

Selain itu Perwira pangkat tiga balak ini menambahkan bahwa pihaknya selalu mengajak masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Dengan tertib berlalu lintas dapat menciptakan kamseltibcar yang aman dan lancar serta tentunya dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tutup Sudirman. *