Headline News

Pastikan Warga Aman dan Nyaman Pasca Idul Fitri, Polsek Nuhon Blusukan ke Sawah

LUWUK, KABAR BENGGAWI-Pastikan warga Nuhon merasa aman dan nyaman pasca Idul Fitri 2024, anggota Polsek Nuhon sambangi warga dengan blusukan ke sawah.

Sambang warga tersebut dilakukan tidak lain sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat setelah berakhirnya momen Lebaran.

Kapolsek Nuhon, Andi Wijanarko Kamis (18/04/2024) menyampaikan, bahwa blusukan kali ini sengaja menyasar masyarakat di persawahan. Menurutnya, pada musim tanam seperti ini kebanyakan warga beraktivitas di sawah apalagi setelah menjalani libur panjang.

Baca juga :  Pansus DPRD Banggai Laut Kritisi LKPJ Bupati 2023

“Kami datang ke sawah ingin memastikan bahwa warga merasa aman dan nyaman setelah momen Idul Fitri berlalu,” ungkap Andi.

Pada kegiatan sambang warga tersebut, petugas polisi melakukan interaksi langsung guna mendengarkan aspirasi warga selain memberikan penyuluhan terkait keamanan dan ketertiban.

Selain itu warga diajak bersama-sama menjaga keamanan lingkungan juga diminta melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau memerlukan perhatian khusus.

Baca juga :  22 Milliar APBD Banggai Kepulauan Habis di Aplikasi Trading

Kegiatan sambang warga tersebut mendapat tanggapan positif dari salah satu warga Nujon yang bernama Kardi, dirinya mengaku senang dan lebih tenang.

“Tentunya warga merasa lebih tenang, apalagi pak polisi berkenan blusukan ke sawah,” ucap Kardi. *