Headline NewsSulteng

Menanti Kiprah Sang Caretaker

Pjs Bupati Abdul Haris Jotolembah (Foto: Dok. Porkopim Banggai Laut)

 

BALUT, KABAR BENGGAWI – Maju sebagai petahana dipilkada tahun ini, mengharuskan bupati Wenny Bukamo cuti di luar tanggungan negara. Untuk itu terhitung sejak 26 September 2020, Mendagri melalui keputusan nomor 131.72-3031 telah menunjuk Abdul Haris Jotolembah, SH, MSi sebagai penjabat sementara bupati Banggai Laut.

Abdul Haris tiba di Banggai, ibukota kabupaten Banggai Laut pada Selasa (29/09) kemarin. Didampingi isteri dan dua orang pengiring, penyambutan rombongan dipimpin langsung pejabat Sekretris Daerah Banggai Laut, Idhamsyah Tompo dan melibatkan hampir seluruh petinggi daerah setempat.

Baca juga :  Pjs Bupati, Minta Dukungan Dalam Pelaksanaan Tugasnya

Mengenakan setelan celana jeans dan kaos oblong, tampilan perdana sang caretaker terkesan sederhana dan jauh dari watak formalistik birokrasi yang kaku dan penuh aturan.

“Kami hanya melanjutkan tugas dan kebijakan yang sudah berjalan. Prinsip saya simple saja, satu konsep dan sembilan puluh sembilan kerja. Buat apa banyak konsep tapi minim pencapaian,” tandas Abdul Haris pada arahannya pertama kali di rumah jabatan.

Meski hanya efektif bertugas selama 71 hari namun warga Banggai Laut nampaknya menaruh harapan besar bahwa tamatan SMA Negeri l Luwuk ini mampu membawa energi positif dalam mengawal proses suksesi kepemimpinan di Kabupaten ini. Kita tunggu saja. (SBT)

subscribe