Headline NewsPeristiwa

Soal Aktivis Sari Labuna, Begini Kata Advokat Saleh Gasin

Advokat Muhammad Saleh GasinĀ  [Foto: Dok. Pribadi Saleh]

 

SALAKAN, KABAR BENGGAWI – Penangkapan Aktivis Asal Liang Kabupaten Banggai Kepulauan Sari Labuna (21). Yang ditangkap di Polrestabes Makassar pasca melakukan unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja atau OMNIBUS LAW sontak mengundang simpati dari berbagai kalangan. Simpati tak hanya berseliwaran dari akar rumput, pemilik sekaligus ketua Yayasan Bantuan Hukum di Banggai Kepulauan, Muhammad Saleh Gasin pun angkat bicara soal kasus Sari Labuna.

Dihubungi Kabar Benggawi. Senin (12/10) Saleh Gasin mengatakan yang bersangkutan (Sari Labuna. Red) statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka, jika pasal yang digunakan ke Sari Labuna melebihi 5 tahun ancamannya dia bisa ditahan.

“Setelah saya baca berita, statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” Imbuh Saleh

Baca juga :  Oase Itu Bernama Oashe

Menurut Saleh, jika Sari Labuna meminta teman-teman Aktivisnya yang ditahan agar segera dibebaskan tidak perlu membawa masa.

“Cukup beberapa orang saja yang paham hukum untuk meminta hal tersebut,” Ujar lulusan Magister Hukum Litigasi Universitas Gajah Mada tersebut.

Saleh menjelaskan, Ia belum tahu pasti terkait pasal apa yang membuat julukan Jenderal Lapangan itu ditangkap.

“Alangkah baiknya dicek pasal apa yang dikenai ke Sari Labuna, kan dia sudah ditetapkan sebagai tersangka jadi bisa ditanyai ke penyidik, ” ucap Saleh

Selain itu, Ia mengatakan kepolisian tidak akan berani menahan orang yang ancaman hukumannya dibawah 5 tahun. “Kecuali kepolisian mau bermasalah,” ungkapnya.(NOMO)