Headline NewsSosial Budaya

Oase Itu Bernama Oashe

Sejumlah Pemuda Oashe sedang mengunjungi Lokasi Pambangunan Rumah Umar[Foto:Ist]

 

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Senyum lebar yang merekah di garis bibir Umar Laode tak mampu menyembunyikan semburat keharuan yang memancar dari matanya.

Rabu (07/10) kemarin dia menerima kedatangan tim “bedah rumah” dari kelompok anak muda yang tergabung dalam group Oashe.

Itu dalam rangka merealisasikan program kemanusiaan yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu. (baca: Rumah Untuk Umar Laode – Kabar Benggawi edisi 28/09)

BACA JUGA :  Rumah Untuk Umar Laode

“Saya kira hanya main-main,” ungkapnya polos.

Laonti (sapaan akrab Umar Laode) benar tak menyangka bahwa anak-anak “Oashe” itu bakal serius membangunkan rumah untuknya.

Sebagai rakyat kecil, Laonti sudah terbiasa luput dari perhatian orang. Sudah lumrah baginya memendam sendiri kegersangan hidup, menyepi di atas bentor tanpa tahu hendak kemana mengadu.

BACA JUGA :  Kota Lama - Kota Modern

Makanya sentuhan “Oashe” yang mau berbagi keprihatinan dengannya merupakan kejutan terindah yang tak pernah terbayangkan.

Ibarat oase di tengah gurun pasir, kehadiran para muda milenials itu mampu memantik gairah hidup Laonti yang sudah nyaris terkubur.

Kepada Kabar Benggawi, Jul Bukalang pentolan grup Oashe menerangkan bahwa hari itu mereka baru realisasi tahap awal.

Dia mengaku gembira dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada sejumlah pihak yang sudah mengulurkan bantuan.

“Banyak sekali yang membantu,” kata dia.

Selain perorangan, Jul menyebut bank BRI, Mandiri dan bank Sulteng Banggai. Bahkan organisasi Karang Taruna kabupaten serta anggota kepolisian angkatan 440 Polres Bangkep pun turut ambil bagian.

“Kami hanya penginisiatif, tanpa orang-orang baik ini kami tak bisa berbuat banyak,” ungkapnya.

Rabu kemarin, mereka nekat mulai kerja karena hari itu di kas “Oashe” sudah terkumpul kurang lebih Dua Puluh Juta Rupiah.

“Masih kurang, hehehe. Tapi sambil terus menggalang dana, kami harus sudah mulai. Mudah-mudahan semua lancar,” timpal Rio, rekan Jul dengan senyum khasnya. (SBT)