Headline NewsSosial Budaya

Bakeppmist DIY Ikut Pagelaran Budaya Etnis Selendang Sutra

Tarian Pupui Cengkeh (Foto: Ist)

YOGYA, KABAR BENGGAWI – Mahasiswa asal Sulawesi Tengah yang berkuliah di Yogyakarta dan tergabung dalam Badan Kesejahteraan Pembina Pelajar Mahasiswa Sulawesi Tengah Daerah Istimewa Yogyakarta (Bakeppmist DIY) mengikuti pagelaran Budaya Etnis Selendang Sutra yang digelar oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia Yogyakarta (IKPMDI-Yogya). Selasa (27/10) di Tarumartani Caffe Kota Yogyakarta.

Selendang sutra merupakan kegiatan budaya yang digagas oleh IKPMDI Yogyakarta serta menampilkan seluruh utusan provinsi di Indonesia yang mahasiswanya sedang berkuliah di Yogyakarta.

BACA JUGA :  Juru Bicara Gagap, Banggai Laut Bobol Pelan-Pelan

Ketua Bakeppmist DIY, Andi Aziz Muhammad, mengakui meski persiapan yang dilakukan pihaknya tergolong sangat mepet karena kurang dari sebulan, tetapi berkat semangat dan perwakilan kawan-kawan seluruh kabupaten kota Sulawesi Tengah yang berkuliah di Yogyakarta akhirnya mereka bisa menampilkan yang terbaik di acara tersebut.

“Alhamdulliah, meskipun waktunya mepet tapi kami bisa tampil dengan maksimal,” ucap Andi Aziz.

Mahasiswa asal Luwuk Kabupaten Banggai itu juga menjelaskan rangkaian kegiatan selendang sutra yang ditampilkan oleh Bakeppmist yakni penampilan tarian pupui cengkeh dan presentasi kuliner khas daerah.

“Saya merasa bangga dengan kawan-kawan yang tampil mewakili seluruh kabupaten kota di Sulteng, betul-betul mereka tampil dengan penuh totalitas atas nama Sulteng,” tuturnya penuh bangga

Pihaknya juga berharap agar pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bisa tetap konsisten mendukung kegiatan-kegiatan kedaerahan khususnya mahasiswa yang saat ini berkuliah di Yogyakarta.

“Kita disini bukan hanya kuliah tetapi juga memperkenalkan budaya Sulteng, bahwasanya Sulteng itu punya banyak budaya yang harus di perkenalkan,” ungkapnya.(NOMO)