Headline NewsSosial Budaya

Mahasiswa Balut Dan Bangkep Galang Dana Untuk Korban Banjir Di Monano Gorontalo Utara

Penggalangan Dana (Foto:Ist)

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dari Keluarga Mahasiswa Indonesia (KMI) Banggai Laut dan Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia (KPMI) Banggai Kepulauan Provinsi Gorontalo, menggalang dana bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo Utara.

Ketua KPMI Banggai Kepulauan Aswir Pesak menjelaskan, penggalaan dana ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Bangkep dan Balut terhadap masyarakat gorontalo yang terkena banjir.

Baca juga :  Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Rp 396 Juta, AD Warga Bulagi Bangkep Resmi Ditahan Kejaksaan

“Kami lakukan penggalangan dana dua hari dan di dua titik yakni Aisyah Mart dan titik kedua di perempatan Universitas Ichsan Gorontalo,” kata Aswir, Rabu (30/12).

Dua hari penggalangan dana mahasiswa itu mengumpulkan dana sekitar Rp.5.304.700.

“Mungkin tidak seberapa tetapi semoga bisa meringankan beban mereka,” ucapnya

Setelah uang telah terkumpul kata Aswir, pihaknya akan membelikan sembako dan rencannya akan meminta bantuan melalaui dinas sosial agar bisa memfasilitasi kendaraan untuk memberikan bantuan ke korban langsung.

Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Sementara itu, Ketua KMI Banggai Laut, Aprianto Adrin, mengatakan kegiatan yang dilakukan pihaknya itu, dia berharap semoga tali kekeluargaan dan persaudaraan dari kedua organisasi daerah bisa lebih erat dan menjadi awal pengembangan SDM.

“Relasi yang telah kita bangun akan terus berjalan sesuai dengan satu asal satu budaya yang kita embani,” tandasnya (NOMO)