Headline NewsNasional

Dalam Waktu Dekat Lelang Jabatan Sekda Akan Digelar

BALUT, KABAR BENGGAWI – Lelang jabatan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Banggai Laut (Balut) akan digelar dalam waktu dekat ini.

Bupati Sofyan Kaepa mengatakan,
untuk seleksi mencari sekretaris daerah Ia akan melakukan lelang secara terbuka.

“Siapapun bisa masuk yang penting memenuhi syarat,” jelas Bupati saat memimpin rapat seluruh OPD di ruang rapat Kantor Bupati. Jumat (28/5).

Lebih lanjut Sofyan menjelaskan terkait surat permohonan kepada menteri pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). sudah ada, namun masih menunggu lagi dari provinsi untuk meneruskan kepada pemerintah Kabupaten.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade 2024 Paris

Sekretaris BPKSDM Wasto Tatadeng saat dikonfirmasi media ini, Ia membenarkan apa yang sudah dijelaskan oleh Bupati.

“Ia kita tinggal menunggu surat dari Gubernur terkait pelaksanaan lelang jabatan Sekda,” ujarnya.

Terkait siapa-siapa yang akan ikut seleksi nantinya Wasto belum bisa memastikan sebab syarat-syaratnya belum diterima pihaknya.

“Untuk teknis pelaksanannya kami sudah siap,”terangnya.

BACA JUGA :  Laporan Realisasi APBN Semester I-2024 Disetujui

Penulusuran KabarBenggawi ASN yang dipastikan memenuhi syarat administrasi untuk didapuk menjadi Sekda definitif Banggai Laut yakni H. Ramli Nadjil, Aswin Musa, Ruslan Tolani, Waode Musnin, Balsam Sarikaya, dan Masrin Saluhu.

Ramli Nadjil saat ini menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Aswin Musa sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Ruslan Tolani sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Waode Musnin sebagai menjabat staf ahli, Balsam Sarikaya sebagai Kepala Dinas Perikanan, serta Masrin Saluhu menjabat Kepala DPMPD Banggai Laut.

BACA JUGA :  Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan di Papua Nugini dan Afganistan

Seperti diketahui, setelah Furqanuddin Masulili pensiun dari Sekda Banggai Laut tahun 2018, tak ada lagi “panglima” pegawai negeri yang devenitif. Saat itu, berhembus kabar 11 birokrat mengajukan diri, tetapi belakangan Wenny Bukamo yang saat itu memimpin daerah memiliki Idhamsyah Tompo untuk ditempatkan menjadi penjabat Sekda, kemudian berganti ke Ramli Nadjil di akhir masa jabatan Tuty Hamid sebagai Pelaksana tugas Bupati. MAN