Headline News

Tiga Calon Sekda diusulkan ke Bupati

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Setelah melalui tahapan administrasi hingga wawancara dan persentasi makalah seleksi terbuka pengisian Jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai Laut. Kini memasuki tahap pengumuman tiga besar.

“Semua tahapan proses seleksi JPT Sekda Banggai Laut telah selesai dilaksanakan. Mulai seleksi administrasi, Assesment kompetisi hingga presentasi makalah dan wawancara,” jelas Dr. Tasrifin Tahara, M.Si, salah satu anggota pansel dari akademisi.

Empat calon Sekda yang mengikuti tahapan persentasi dan wawancara yakni Waode Musnin, Balsam Sarikaya, Ruslan Tolani dan Muh Basri Sulaeman Ali.

Baca juga :  Kurang Diminati, Jadwal Seleksi JPT Balut Perpanjangan Lagi

Dan berdasarkan tes yang dilakukan, Kata dia. Semua peserta mendapat nilai dengan  kriteria memenuhi syarat, meski dengan jumlah nilainya tidak sama.

“Dari hasil tes dan penilaian yang dilakukan secara objektif tim pansel akhirnya kami menyepakati tiga nama yang dinilai berkompeten untuk menduduki jabatan Sekda Banggai Laut,” terang Akademisi Universitas Hasanuddin Makassar itu.

Baca juga :  Lantik Kepala Desa Lalong Pangganti Antar Waktu, Ini Pesan Bupati Sofyan

Berdasarkan pengumuman panitia seleksi bernomor 800/10/Pansel-JPT/2021 untuk tiga nama yang masuk tiga besar seleksi terbuka Sekda Banggai Laut yakni Balsam Sarikaya, Ruslan Tolani dan Muh. Basri Sulaeman Ali

“Tiga nama tersebut kami serahkan ke Bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan tugas panitia seleksi sebatas merekomendasikan tiga nama ke bupati selaku pejabat pembina kepegawaian untuk memilih salah satunya dengan melihat hasil pansel. Setelah memilih satu dari tiga nama Bupati akan meminta persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubenur Sulteng untuk melantik sekda definitif.

Baca juga :  Wenny Bongkar Sofyan Selesaikan

“Sekda nantinya akan membantu Bupati dan wakil Bupati mewujudkan visi-misi serta mewujudkan Good Government. Kami menilai ketiganya bisa mewujudkan hal itu,” ucapnya. NOMO

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry