Politik

“BERKIBAR” Bersama Kami Ibnu Akbar Menuju Bukit Tidar

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Calon anggota DPRD dari Partai Golkar, Ibnu Akbar Datunsolang menargetkan bakal meraup dukungan signifikan dari kalangan orang muda Banggai.

Melaju di daerah pemilihan l yang meliputi wilayah kecamatan Banggai dan kecamatan Banggai Utara, politisi muda yang akrab disapa Kiky itu cukup percaya diri memulai debut di legislatif.

Dikenal punya pergaulan luas di kelompok milenial, Kiky diprediksi bakal berpeluang besar menggapai puncak bukit Tidar (gedung DPRD Balut, red), karena didukung penuh oleh kelompok-kelompok pemuda yang eksis di kawasan pusat kota Banggai.

“Mewakili teman-teman, saya memastikan bahwa kami akan “Berkibar” mengantar bro Ibnu Akbar Datunsolang meraih satu kursi di DPRD,” ungkap Rislam Jihad bersemangat.

Rislam Jihad alias Rio (sapaannya, red) termasuk salah satu pentolan berpengaruh di komunitas pemuda “Oashe”.

 


Mendukung pencalonan Ibnu Akbar, sekelompok pemuda Banggai ngumpul bareng di D’ Sultan Cafe, Jum’at (1/9).
(Foto : dok.Rio)

 

Dia dan bersama kelompok pemuda lainnya pada Jum’at (1/9) malam kemarin, berhasil mendeklarasikan satu tagline hebat bertajuk “BERKIBAR” yang sejatinya adalah akronim dari “Bersama Kami Ibnu Akbar” ketika ngumpul bareng di D’ Sultan Cafe.

Menurut Rio, sikap dan komitmen kebersamaan di kelompok pemuda Banggai sudah terbina sejak lama sehingga bukan perkara sulit ketika hendak bersatu mendukung sesama kawan.

Sebagai perutusan milenials, Kiky disebutnya sudah matang melalui berbagai suka-duka berorganisasi dan melakoni kerja-kerja sosial yang banyak diprogramkan

“Bro Kiky orangnya baik dan luwes. Dia juga rendah hati dan suka membantu. Makanya kami sudah bulat hati berjuang membersamai dia meraih apa yang dicita-citakan,” ujar Rio promosi.

Sementara itu, menjawab pertanyaan wartawan terkait niat dan latar belakangnya mencalonkan diri, Kiky mengaku telah punya konsep jelas guna mendorong penguatan jati diri pemuda untuk menyiapkan masa depan unggul.

“Saya tidak mudah berjanji. Prinsip saya adalah mengalir bersama kebaikan. Jadi , walaupun politik itu kadang dipenuhi intrik dan konspirasi namun semuanya kembali pada niat kita. Jika kita berjalan dengan kebersihan hati pasti “Temeneno” akan menolong,” tutur Kiky serius

Yah…!!!
Selamat berjuang sahabat, semoga Tuhan merestui. (Sbt)