Peristiwa

Polsek Banggai Berhasil Amankan Pengedar Obat Terlarang

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Anggota Polsek Banggai, berhasil menangkap seorang pengedar obat terlarang jenis Trihexyphenidyl atau THD di Kabupaten Banggai Laut. Senin (21/6). Seorang pengedar itu berinisial PE yang masih berusia 16 tahun.

“Lelaki tersebut diamankan di Polsek Banggai karena kepemilikan obat terlarang jenis THD,” Jelas Kapolsek Banggai AKP Karel Paeh.

Kapolsek AKP Karel Paeh menuturkan, Anggota Polsek Banggai mendapat informasi bahwa dikompleks jalan baru, Kel. Dodung, Kec. Banggai, sering terdapat anak-anak yang mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Baca juga :  Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Rp 396 Juta, AD Warga Bulagi Bangkep Resmi Ditahan Kejaksaan

“Atas informasi tersebut dilakukan penyelidikan,”ujarnya.

Saat anggota Polsek Banggai melakukan penyelidikan mendapat saudara PE selaku pengedar obat terlarang jenis THD. “Sehingga anggota langsung bergerak mendatangi tempat tinggalnya dan menemukan barang bukti berupa obat THD,” beber perwira tiga balak itu.

Dari penangkapan itu pihak Polsek Banggai berhasil menyita barang bukti berupa 361 butir obat jenis THD yakni 300 butir yg dikemas dalam bungkus plastik bening besar dan 60 butir terisi dalam pot yg berisi 3 butir setiap pot. “Satu butir tanpa pembungkus dan satu bungkus lagi obat yang sudah hancur,” ungkapnya.

Baca juga :  Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Rp 396 Juta, AD Warga Bulagi Bangkep Resmi Ditahan Kejaksaan

Selain itu, langka yang telah diambil pihak kepolisian yakni dengan mengamankan saudara PE untuk diproses secara hukum.

Kapolsek juga menghimbau agar menjaga bersama dan selamatkan anak bangsa dari narkoba, peran dari orang tua sangat diperlukan. “Komitmen Polsek Banggai siapapun pengguna, pengedar tetap kami tangkap dan proses hukum,” tandasnya.*(Nomo)