Esai

Bilqis Faiha Aulia, Bocah Kelahiran Banggai Laut Yang Berprestasi | Inspirasi

Foto Bilqis Faiha Aulia (Dok. Pribadi)

Namanya Bilqis Faiha Aulia Kamboayu usianya baru 7 tahun. Namun, prestasi yang ditorehkannya patut diacungkan jempol. Bocah kelahiran Banggai Laut itu sudah berprestasi di usia yang terbilang masih sangat belia. Prestasi Bilqis tentunya selalu membuat kagum. Kreativitas dan kecerdasannya sudah diasah sejak kecil sehingga bisa menghasilkan banyak karya dan penghargaan di usia yang masih sangat muda.

Kepiawaianya dalam bidang bahasa inggris membuat Iqis sapaan sayang dari keluarganya ini mendapat banyak penghargaan dari kejuaraan nasional kategori anak-anak. Seperti bulan Februari lalu Iqis menyabet juara satu kategori bahasa inggris dalam lomba video bakat anak yang diikuti 14 Provinsi dan 44 Kabupaten/Kota.

Kemudian masih dibulan yang sama Iqis juga mendapat piagam penghargaan dari kompetisi nasional lomba nyanyi tingkat TK. lomba yang mengusung tema “We Are The Champion” itu dia menggondol juara dua.

Selain aktif ikut lomba berbahasa inggris, anak kelahiran 1 juni 2014 itu juga aktif belajar seni peran untuk mengasah bakatnya.
“Mengenai cita-cita, seiring berjalannya waktu berubah terus,” ungkap Dewi Aprilia Ibunda Bilqis.

“Kami Sebagai orang tua cuman mendukung serta menjembatani saja, apa yang disukai Iqis,” tambahnya.

Disisi lain, Iqis juga seorang Youtuber cilik yang mempunyai 100.000 Subscribe. Saat ini Iqis rutin membuat konten video mulai dari kesehariannya hingga cover lagu. “Kemarin baru buat vlog bersama team pisero dengan videografernya Verent Tjandra,” pungkasnya.*