Ko’ Icha ke Provinsi, Paku ke Pilkada

BANGGAI, KABAR BENGGAWI – Sekretaris DPC Demokrat Banggai Laut Patwan Kuba dipastikan partainya akan maju pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai Laut 2024 mendatang. Dukungan untuk itu datang dari Ketua DPC Banggai Laut Richard Manuas dan Ketua DPD Sulteng Anwar Hafid.

Bukan tanpa alasan para ketua mendorong Patwan untuk maju, mereka melihat elektabilitas dan kinerja putra asal Kalupapi ini, baik di internal partai maupun sebagai Wakil Ketua DPRD sangat mumpuni.

Baca juga :  Anwar Hafid Lantik Pengurus DPAC Partai Demokrat di 7 Kecamatan Se-Banggai Laut

Ketua DPC Demokrat Banggai Laut Richard Manuas menegaskan, di Pilkada 2024 mendatang Demokrat akan menyiapkan kadernya, Ia mengatakan pihaknya telah memutuskan bahwa Wakil Ketua I DPRD Banggai Laut Patwan Kuba yang akan dipersiapkan untuk maju.

“Dan sesudah itu kami putuskan adinda saya, Sekretaris saya, Wakil Ketua I DPRD yang telah kami persiapkan untuk maju di Pilkada 2024 saudara Patwan Kuba,” tegas Richard Manuas.

“Demokrat tetap akan mengusung kadernya,” imbuhnya.

Baca juga :  Umpan Lambung Demokrat Banggai Laut

Saat ini, kata mantan anggota DPRD dua periode itu bahwa Demokrat Banggai Laut telah siap mengikuti pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Tidak hanya itu, Richard Manuas juga mendeklarasikan dirinya akan maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Provinsi daerah pemilihan Banggai bersuadara.

“Saya mohon doa dan dukungannya, sehingga kedepannya daerah ini memiliki anggota DPRD Provinsi,” ucapnya.

Merespon apa yang telah disampaikan oleh kader terbaik Demokrat Banggai Laut, Ketua DPD Demokrat Sulteng Anwar Hafid menginstruksikan kepada seluruh kader untuk memperjuangkan Richard Manuas agar duduk di DPRD Provinsi dan Patwan Kuba menang di Pilkada.

“Saya tau persis pak Richard, keberpihakannya di tanah Banggai ini,” ujarnya.

Mantan Bupati Morowali dua periode itu juga bercerita, saat pencalonan Pilkada 2020 lalu, diminati sekali Sofyan Kaepa berpasangan dengan Patwan Kuba, namun kenginginan itu hanya disampaikan melalui telpon dan mungkin saat itu tidak serius.

“Saya biasanya kalau ketemu orang akan tau terpilih atau tidak,” gurau Anwar.

Baca juga :  Umpan Lambung Demokrat Banggai Laut

Meski demikian, Anggota DPR RI itu memastikan jika Sofyan Kaepa diminta berpasangan dengan Patwan Kuba, Demokrat akan siap memenangkan itu, Namun kalau agak berat sebelah Demokrat akan tetap mendukung apalagi itu demi kepentingan masyarakat sebab Demokrat tidak pernah mengklaim dirinya sebagai oposisi pemerintah, bukan juga yang melawan pemerintah.

“Ketika pemerintah berjuang dan membuat kebijakan atas nama kepentingan masyarakat maka partai demokrat akan berada di depanya, namun apabila ada kebijakan yang belum sesuai dengan harapan masyarakat maka partai demokrat akan bersama-sama membantu pemerintah, karna moto partai demokrat harapan rakyat, perjuangan demokrat,” tandas dia.

 

Penulis : Nomo
Editor : –

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
error: Content Kami Lindungi !!!